Setelah sukses melakukan penetrasi di segmen keluarga, kini Speedy membidik kalangan eksekutif. "Sebagai internet service provider terbesar di Indonesia, Speedy memang harus bisa melayani semua kalangan," kata Vice President Public & Marketing Communication PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Eddy Kurnia, Senin (7/9).
Eddy Kurnia mengakui, selama ini Speedy terkesan lebih membidik segmen rumah tangga melalui Paket Speedy Multispeed. "Pada tahap awal memang kami ingin sebanyak mungkin rumah tangga terhubung dengan internet. Penetrasi internet di Indonesia masih sangat rendah, sehingga kami ingin sebanyak mungkin masyarakat merasakan internet," tambahnya.
Eddy Kurnia menjelaskan, melalui Paket Speedy Multispeed, khususnya melalui Paket Family, Telkom telah cukup berhasil membangkitkan kesadaran masyarakat akan kegunaan internet. Dengan harga paket yang cukup terjangkau menurutnya sekarang lebih banyak rumah tangga di Indonesia terhubung dengan internet.
Paket FAMILY adalah akses internet pribadi dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu dengan tarif bulanan Rp 195.000, adapun Speedy Paket Executive, memiliki kecepatan 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang di- share hingga ke sekitar 20 pengguna dengan tarif bulanan Rp 850.000.
Eddy optimis, Paket Executive akan berhasil sebagaimana Paket Family, alasannya saat ini sudah menjadi hal biasa satu rumah memiliki beberapa komputer, selain tentunya untuk kalangan SOHO (Small Office Home Office). "Kecepatan yang mencapai 2 Mbps tentunya akan membuat akses internet semakin lancar, baik itu sekadar untuk kebutuhan hiburan maupun bisnis," ujarnya.
Dijelaskan lebih lanjut, saat ini Speedy sudah dapat melayani hampir semua kota di Indonesia. "Inilah yang membedakan Speedy dengan penyedia layanan internet lain, Speedy merupakan layanan yang bersifat nasional tidak hanya di satu kota saja," tegasnya.
Hingga saat ini pelanggan Speedy telah mencapai lebih dari 900.000. Hingga akhir tahun 2009 diharapkan jumlahnya akan mencapai 1,2 juta pelanggan. "Kami optimis penambahan pelanggan tersebut sebagian akan disumbang dari Paket Executive," tandasnya.
Sumber : Kompas - Selasa, September 8 - 2009
No comments:
Post a Comment